Selasa, 26 Maret 2013

Prosesor Android


Ayo Mengenal SnapDragon.


Snapdragon adalah keluarga sistem mobile pada chip (SoC) oleh Qualcomm. Qualcomm Snapdragon menganggap "platform" untuk digunakan dalam smartphone, tablet, dan perangkat smartbook.
CPU Snapdragon asli, dijuluki Scorpion, [1] adalah desain sendiri Qualcomm. Ini memiliki banyak fitur yang sama dengan ARM Cortex-A8 inti dan itu didasarkan pada set instruksi ARM v7, namun secara teoritis memiliki kinerja yang jauh lebih tinggi untuk multimedia terkait operasi SIMD. [2] Pengganti Scorpion, ditemukan di S4 Snapdragon SOCS bernama Krait dan memiliki banyak kesamaan dengan ARM Cortex-A15 CPU dan juga didasarkan pada set instruksi ARMv7.



Semua prosesor Snapdragon berisi sirkuit untuk memecahkan kode video high-definition (HD) resolusi 720p atau 1080p tergantung pada chipset Snapdragon. [3] Adreno, teknologi eksklusif GPU perusahaan, diintegrasikan ke dalam chipset Snapdragon (dan beberapa lainnya Qualcomm chipset) adalah milik Qualcomm sendiri desain, menggunakan aset perusahaan yang diakuisisi dari AMD [4]. The Adreno 225 GPU di SOCS Snapdragon S4 menambahkan dukungan untuk DirectX 9/Shader Model 3.0 yang membuatnya kompatibel dengan Microsoft Windows 8. [5]
Dibandingkan dengan System on chip dari banyak pesaing, SOCS Snapdragon telah unik karena mereka telah memiliki modem untuk komunikasi seluler on-die. Artinya, mereka tidak memerlukan modem eksternal terpisah pada PCB. Sejak Snapdragon S4, mayoritas SOCS S4 juga dilengkapi on-die Wi-Fi, GPS / GLONASS dan Basebands Bluetooth [6]. Integrasi ini mengurangi kompleksitas dan biaya desain akhir untuk OEM. Ini juga memiliki keuntungan dari manfaat dari kemajuan yang dibuat dalam proses manufaktur, misalnya 28 nm SOCS S4 kebanyakan, sehingga memberikan modem dan sirkuit khusus lainnya dengan karakteristik daya yang lebih rendah dibandingkan chip eksternal diproduksi dengan proses yang lebih tua.

Sumber : Wikipedia.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar