Selasa, 26 Maret 2013

Kupas Tuntas Raspberry pi

Apa sih Raspberry pi??



The Raspberry Pi adalah kredit-kartu berukuran single-board komputer yang dikembangkan di Inggris oleh Raspberry Pi Foundation dengan tujuan mempromosikan pengajaran ilmu komputer di sekolah-sekolah dasar
The Raspberry Pi diproduksi melalui penawaran manufaktur berlisensi dengan Elemen 14/Premier Farnell dan Komponen RS. Kedua perusahaan ini menjual Raspberry Pi online.



The Raspberry Pi memiliki sistem BCM2835 Broadcom pada sebuah chip (SoC),  yang mencakup ARM1176JZF-S 700 MHz processor (firmware ini mencakup sejumlah "Turbo" mode sehingga pengguna dapat mencoba overclocking, sampai dengan 1 GHz , tanpa mempengaruhi garansi),  VideoCore IV GPU, dan awalnya dikirim dengan 256 MB RAM, kemudian upgrade ke 512MB  ini tidak termasuk. built-in hard disk atau solid-state drive, tetapi menggunakan kartu SD untuk booting dan penyimpanan jangka panjang . Tujuannya Foundation adalah untuk menawarkan dua versi, dengan harga US $ 25 dan US $ 35. Yayasan mulai menerima pesanan untuk model B harga yang lebih tinggi pada tanggal 29 Februari 2012,  dan model biaya rendah A pada 4 Februari 2013.
Yayasan ini menyediakan Debian dan Linux Arch distribusi ARM untuk di-download.  Juga direncanakan adalah alat untuk mendukung Python sebagai bahasa pemrograman utama, [18] [19] dengan dukungan untuk BBC BASIC, [20] (melalui gambar OS RISC atau yang "Brandy Dasar" clone untuk Linux),  C,  dan Perl .
Pada tanggal 17 Desember 2012 Raspberry Pi Foundation, bekerja sama dengan IndieCity dan Velocix, membuka "toko Pi", sebagai "one-stop shop untuk semua Anda Raspberry Pi (software) membutuhkan". Menggunakan aplikasi termasuk dalam Raspbian, pengguna dapat menelusuri beberapa kategori dan men-download apa yang mereka inginkan. Software ini juga dapat di-upload untuk moderasi dan rilis.

Sumber: wikipedia.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar